Polda Jabar Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru

31 December 2022 - 00:10 WIB
GridOto.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) diprediksi bakal alami peningkatan lebih besar dibanding tahun lalu. Untuk itu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat malam tahun baru. 

Baca juga : Polda Bali Fokus Pengamanan di Tempat Wisata Saat Malam Tahun Baru

”Secara umum kami melakukan pengaturan lalu lintas di jalur tol, arteri, dan wisata. Kami sudah menyiapkan personel, pos-pos pengamanan, dan cara bertindaknya,” jelas Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Romin Thoyib dikutip dari Sindonews.com, Jumat (30/12/22) .

Selain di Puncak, jalur wisata seperti Pangandaran, Lembang, Ciwidey, hingga pusat Kota Bandung diprediksi akan mengalami kepadatan di malam pergantian tahun. Untuk itu, Kombes Pol Romin mengatakan telah menyiapkan cara khusus untuk mencegah terjadinya kemacetan parah.

Lebih lanjut, Kombes Pol Romin telah berkoodinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung untuk menyiapkan anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian dalam mengantisipasi keramaian di Kota Bandung,

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment