MUI Jabar Apresiasi Polisi Tangkap WNA Ludahi Imam Masjid di Bandung

30 April 2023 - 06:30 WIB
Foto: Republika

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, memberikan apresiasi terkait kinerja Kepolisian yang mampu menangkap WNA atas nama MB (48 tahun) yang diduga memaki-maki dan meludahi imam Masjid Al Muhajir, di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

"Yang pertama kami menyampaikan apresiasi atas kinerja polisi yang cepat menangani masalah ini dan menangkap pelakunya," ujar Sekretaris MUI Jawa Barat, Drs. H. Rafani Ahyar, dalam keterangannya dilansir dari Republika.co.id, Sabtu (29/4/23).

Ia berharap agar masalah ini bisa diproses secepatnya dengan mengacu pada atruan hukum yang ada di Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa terhadap terduga pelaku yang merupakan warga negara asing tentunya ada aturan-aturan hukum yang harus ditempuh.

Baca Juga:  Kapolda NTT Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN

"Kami yakin polisi bisa menuntaskan kasus ini. Kalau tidak segera diproses dikhawatirkan akan menimbulkan preseden buruk. Apalagi ini masih dalam suasana lebaran," jelasnya lebih lanjut.

Menurutnya, sikap WNA yang berani meludahi seorang imam masjid ini sangat mengagetkan. Ia berharap, ini betul-betul persoalan pribadi yang bersangkutan dan tidak ada upaya untuk mengadu domba.

"Saya mengimbau umat Islam untuk lebih waspada lagi. Apalagi, sekarang memasuki tahun politik. Sebelumnya juga ada kasus Al Zaitun yang cukup menghebohkan. Sekarang bule meludahi imam masjid. Kita harus bisa menahan diri," tutupnya. 

(my/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment