Kapolda NTT Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN

29 April 2023 - 12:49 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - NTT. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen. Pol. Johni Asadoma melakukan apel gelar pasukan pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023. Pengamanan tersebut dilakukan dalam operasi khusus dengan sandi Komodo 2023.

“Apel gelar pasukan ini adalah bagian proses pengamanan yang dilaksanakan bersama-sama sehingga pengamanan KTT ASEAN bisa berjalan dengan aman, lancar, dan baik serta membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” ujar Kapolda dalam amanatnya, Sabtu (29/4/23)

Baca Juga:  Kakorlantas Polri bersama Menhub Tinjau Pelaksanaan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Kapolda menegaskan, dalam operasi KTT ASEAN nanti, Polri akan bertanggung jawab terhadap keamanan berlapis di ring tiga. Ring tiga sendiri adalah lapisan terluar yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Polri dituntut untuk menampilkan sosok pengamanan yang humanis, ramah, namun tegas ketika dibutuhkan, sehingga mampu mereduksi potensi ancaman keamanan yang mengganggu jalannya KTT ASEAN,” jelas Kapolda.

Untuk diketahui, dalam pengamanan ini terdapat 2.627 personel. Jumlah tersebut terdiri dari Mabes Polri 947 personel, Polda NTT 1.660 personel, dan Polda NTB 20 personel.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment