Kakorlantas Polri bersama Menhub Tinjau Pelaksanaan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

28 April 2023 - 22:15 WIB
Foto: Berita Satu

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., bersama Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, meninjau arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (28/4/23). Setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni, rombongan pun langsung mendengarkan paparan kesiapan puncak arus balik gelombang kedua di ruang VVIP ASDP Cabang Bakauheni.

Rombongan pun melakukan peninjauan arus balik penumpang pejalan kaki di Dermaga Eksekutif untuk memantau pelayanan tiket dengan menggunakan aplikasi Ferizy. Tinjauan arus baik di Pelabuhan Bakauheni ini untuk memastikan kesiapan Pelabuhan Bakauheni pada puncak arus balik gelombang kedua yang diperkirakan 30 April hingga 1 Mei 2023 mendatang. Berdasarkan data ASDP tercatat masih ada sekitar 50 persen pemudik yang belum kembali ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera tiba.

Baca Juga:  Persiapan Polri Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

"Kami akan memaksimalkan Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung dan Pelabuhan Bakauheni apabila lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni mengalami kepadatan," jelas Menhub, Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, Kakorlantas Polri mengungkapkan bahwa arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa maupun sebaliknya berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas kepolisian sampai saat ini masih berjalan dengan baik, pihaknya mengapresiasi kepada pemudik yang telah sabar menunggu dan kooperatif saat mengantre di Pelabuhan maupun jalan tol," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment