Lemkapi Siap Bantu Polri Awasi Pelayanan Publik

12 November 2022 - 11:48 WIB
Foto: (instagram.com/@lemkapiofficial)

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Lemkapi menyatakan kesiapannya membantu Polri dalam mengawasi dan memantau pelayanan publik di lingkungan kepolisian. Karena banyak kebijakan dan inovasi Polri yang diapresiasi publik dalam pelayanan publik.

“Untuk itu, kami mendukung penuh pengawasan pelayanan publik demi menyukseskan program presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis dilansir dari Antarenews.com di Jakarta, Jumat (11/11/22).

Baca Juga: Lemkapi: Kesederhanaan Anggota Bisa Permudah Polri Diterima Masyarakat

Dia mengaku, pelayanan yang sudah berjalan baik kerap tidak berjalan konsisten di lapangan karena kurangnya pengawasan. Sehingga hal itu yang menjadi kendala. Padahal, sebagai lembaga independen, pihaknya akan membantu pengawasan pelayanan publik dan melaporkannya langsung kepada Kapolri.

“Selain pengawasan pelayanan publik, kami juga menerima masukan dan keluhan pelayanan bidang lalu lintas, reserse, intelkam dan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas). Dengan dukungan pengawasan ini, kami bisa membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tutup akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

(my/hn/um)

in

Share this post

Sign in to leave a comment