Lemkapi Nilai Rotasi Wakapolri dan Kabareskrim Akan Tingkatkan Kinerja Polri

26 June 2023 - 19:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan pengangkatan Wakapolri dan Kabareskrim bisa meningkatkan kinerja Polri.

"Ini kejutan dari Pak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam upaya meningkatkan kinerja Polri agar semakin baik," ujar Edi, Senin (26/6/2023).

Melalui telegram nomor 1393/VI/KEP/2023 tertanggal 2024, Kapolri mengangkat Komjen Pol. Agus Andrianto sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga:  KPU: Hanya 10, 19 Persen Bacaleg yang Lolos Verifikasi Berkas

Posisi Agus sebagai Kabareskrim digantikan oleh Komjen Pol. Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kabaintelkam.

Menurut Edi, Komjen Pol. Agus layak menjadi Wakapolri karena selama jadi Kabareskrim memiliki banyak prestasi. Komjen Pol. Agus dan anak buahnya berhasil mengungkap berbagai kejahatan. Mulai dari mengungkap sindikat narkoba internasional, kejahatan perbankan, hingga kejahatan lintas negara negara lainnya, katanya.

"Begitu juga dengan Komjen Pol. Wahyu Widada yang sudah malang melintang bertugas di bidang reserse. Ia adalah penyandang Adhimakayasa 1991 untuk lulusan Akademi Kepolisian terbaik," jelas Edi.

(ndt/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment