Jelang Nataru, Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk Dipertebal

21 December 2022 - 06:02 WIB
Foto : Baliberkarya.com

www.tribratanews.com - Jembrana. Diprediksi arus lalu lintas yang berada di pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk meningkat jelang perayaan Nataru, sehingga pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk akan dilakukan penebalan.

"Di Jembrana juga ada Batalyon C Pelopor Gilimanuk Satbrimobda Bali setiap waktu akan dimanfaatkan untuk penebalan pengamanan di Gilimanuk," jelas Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra dilansir dari laman detik.com, Selasa (20/12/22).

Baca juga : Pemerintah Prediksi Puncak Mudik Natal 23-24 Desember 2022

Kapolda mengatakan, Nataru kali ini akan jauh berbeda dengan tahun 2024 dan tahun 2022, di mana dalam dua tahun itu masa pengetatan PPKM karena pandemi Covid-19. Sehingga dengan situasi ini, maka akan berkali lipat orang yang datang ke Bali.

Dilihat sudah banyak bus yang dari Jawa masuk Bali, sehingga harus dikelola dengan Baik mengenai pengamanannya. "Tentunya karena lalu lintas arus yang begitu banyak melewati Gilimanuk, terlebih Gilimanuk ini adalah kunci keamanan Bali, sehingga perlu diatur dengan baik, jangan sampai ada kemacetan," tegas Kapolda.

Tidak hanya di Gilimanuk tetapi sepanjang rute lalu lintas kendaraan di Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk tetap diantisipasi, artinya puncak kegiatan masyarakat pada malam Natal dan tahun baru, akan lebih padat dibandingkan hari-hari sebelumnya. "Terutama kan jalur nasional ini jangan sampai terganggu," ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Operasi keamanan dan keselamatan akan melibatkan dari berbagai unsur terkait, diantaranya SAR dan BPBD Jembrana untuk menyiagakan peralatan pendukung antisipasi bencana.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment