[HOAKS] Shin Tae Yong Singkir Pratama Arhan dari Timnas

1 September 2024 - 10:30 WIB
Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Viral di YouTube sebuah unggahan video yang menyatakan bahwa pelatih sepakbola Indonesia Shin Tae Yong telah mencoret nama Pratama Arhan di Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia. Video ini diunggah pada 25 Agustus 2024. dan telah dilihat sebanyak lebih dari 5 ribu tayangan.

Namun faktanya, klaim dalam unggahan video tersebut adalah tidak benar. Melansir dari turnbackhoax.id, Jumat (30/8/24), setelah ditelusuri video secara keseluruhan ternyata isinya berbeda dengan judul yang dituliskan. Narator dalam video tersebut berbicara mengenai video syur yang diduga Azizah istri Pratama Arhan.

Pemeriksa mencoba mencari pernyataan tersebut di internet. Hasilnya, pernyataan tersebut ditemukan di artikel poskota.co.id dengan judul “Netizen Gempar ! Video Syur Diduga Azizah Salsha Istri Pratama Arhan Viral di X dan Telah Ditonton oleh 4,3 Juta Pengguna”.

Artikel ini diunggah pada 22 Agustus 2024. Tak hanya itu itu, melansir dari sport.detik.com Shin Tae Yong menjamin bahwa satu tempat di Timnas Sepak Bola Indonesia akan menjadi milik Arhan.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment