[Hoaks] Kuota Internet Gratis Hari Kemerdekaan Indonesia Sebesar 30 GB

24 August 2023 - 09:00 WIB
Foto: Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Beredar pesan berantai di platform WhatsApp yang berinformasikan memberi penawaran kuota internet gratis dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB dari Telkomsel hingga XL. Pesan berantai itu juga disertai link yang mengarahkan untuk mengisi data dan membagikan informasi tersebut.

Baca Juga:  5 Pelaku Pengeroyokan dan Penusukan Sopir di Jakbar Diringkus Polisi

Faktanya, dilansir dari liputan6.com, General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim, Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih, dan Senior Vice President-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengungkapkan bahwa informasi penawaran kuota internet gratis dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia sebesar 30 GB tersebut adalah tidak benar/informasi palsu.

Pihak Telkomsel dan XL serta Indosat telah membantah adanya informasi tersebut yang merupakan hoaks dan bukan program resmi dari masing-masing perusahaan. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan yang marak terjadi saat ini.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment