[Hoaks] Irjen Pol. Krishna Murti Mengaku Bahwa Pembunuh Mirna Salihin Bukan Jessica Wongso

18 December 2023 - 22:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Beredar postingan video di Facebook dengan kali yang menyatakan najwa mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Krishna Murti mengaku bahwa pembunuh Wayan Mirna Salihin bukan Jessica Wongso.

Postingan video tersebut turut disertai dengan narasi "Geg3r krisna murti berkata jujur, dugaan jessica bukan p3mbvnvh mirna di akui." serta gambar thumbnail yang menampilkan Krishna Murti menggunakan baju tahanan berwarna biru dan didampingi aparat kepolisian.

Faktanya,  gambar thumbnail yang memperlihatkan polisi sedang melakukan konferensi pers identik dengan gambar yang termuat dalam artikel jabar.pojoksatu.id berjudul "Berpangkat Briptu, Polisi Ini Tipu Cewek Cantik, Mengaku Intel Polda, Ehh Ternyata Gadungan!" yang dirilis pada 22 Februari 2019. 
Baca Juga: Basarnas Kendari Lakukan Pencarian Wanita Yang Diterkam Buaya di Konawe Selatan

Disisi lain sang narator hanya membacakan narasi yang dimuat dalam artikel ayojakarta.com berjudul "Kembali Viral Pengakuan Jessica Wongso Dipaksa Krishna Murti Akui Membunuh Mirna, Diiming-imingi ‘Sesuatu’" yang dirilis pada 12 Desember 2023.

Dalam akhir video berdurasi 10 menit 22 detik tidak ditemukan informasi valid yang menyebutkan bahwa Krishna Murti mengaku pembunuh Wayan Mirna Salihin bukanlah Jessica Wongso.

Dapat dipastikan klaim dalam unggahan video tersebut adalah tidak benar/hoax.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment