Hingga Saat ini Upaya Pencarian Korban Gempa Cianjur Terus Dilakukan

1 December 2022 - 16:21 WIB
Foto : Dok. Divhumas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Paska terjadinya gempa bumi beberapa waktu lalu yang begitu dahsyat memporak porandakan sebagian wilayah Kabupaten Cianjur yang kini menyisakan reruntuhan bangunan warga, kendaraan bahkan harta benda menjadi korban. Tanah longsor pun tidak luput menimbun para korban yang terdampak.

Hingga kini, upaya pencarian korban terus dilakukan oleh anggota Polri dan tim gabungan dari BNPB, tepatnya di Kampung Cicadas Rt 03 Rw 01 Desa. Cijedil, pada Rabu (30/11/22).

Baca juga : Rabu Malam, Gempa Manitudo 2,5 Kembali Guncang Cianjur

Dengan berbagai peralatan upaya pencarian korban masih belum ditemukan kembali yang tertimbun tanah longsor. Mulai dari gundukan tanah paling atas hingga paling bawah tak luput dari pencarian tim SAR. Dengan cuaca yang cerah mempermudah upaya pencarian disekitar wilayah longsor tersebut.

Dalam keterangannya pada Rabu (30/11/2022) Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan, upaya pencarian korban dititik longsor akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan tim gabungan SAR hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, informasi dari BMKG bahwa kekuatan gempa di Kabupaten Cianjur sudah mulai melemah namun tidak menutup kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan tetap siaga dalam menghadapi bencana alam ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment