[Disinformasi] Ganjar Pranowo Terlibat Kasus Korupsi Penyediaan BTS 4G

27 June 2023 - 09:30 WIB
Foto: Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Beredar sebuah unggahan video yang mengklaim bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyediaan base transceiver station (BTS) 4G.

Dalam video tersebut turut dijelaskan bahwa berhasil mengantongi Rp5 triliun untuk mendanai pencalonan dirinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga:  [Disinformasi] Presiden Jokowi Jebloskan Amien Rais ke Penjara

Dilansir dari merdeka.com, klaim yang menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G adalah tidak benar. Gambar yang termuat dalam thumbnail video merupakan hasil suntingan/editan belaka. Sementara itu, sang narator dalam unggahan video hanya membacakan artikel milik jawapos.com terkait apresiasi yang diberikan Direktur Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti atas langkah yang diambil Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menangani kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G.

Kesimpulan, video yang mengklaim bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyediaan base transceiver station (BTS) 4G adalah tidak benar/ disinformasi.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment