Bhabinkamtibmas Polsek Budong-budong Luangkan Waktu Ajari Anak-anak Mengaji

5 December 2022 - 15:17 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju Tengah. Bripda Fadhal Mahdi, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Budong-budong, Polres Mamuju Tengah, melakukan pembinaan bagi anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong tersebut mengajarkan anak-anak setempat mengaji sekaligus memberikan pelajaran akhlak yang baik kepada anak anak tersebut seperti di Masjid Rhodatul iman, Dusun beringin indah, Desa lembah hada, Kec. Budong-Budong, Kab. Mamuju Tengah pada Minggu (4/12/22).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk masyarakat dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Al-Quran bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa.

Baca Juga : Polda Jatim Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Janda di Randuagung

Sementara itu, dalam keterangannya pada Minggu (4/12/2022)  Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., melalui Kapolsek Budong-budong, Iptu Annas mengungkapkan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan cerminan dari Polisi yang humanis.

Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Kita berharap, dengan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, anak-anak bisa memiliki akhlak yang baik yaitu bersikap sopan, taat, patuh kepada orangtua, guru dan menghargai orang yang lebih tua,“ ungkap Iptu Annas. 

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment