TNI-Polri dan PSMTI Berikan Trauma Healing Bagi Masyarakat Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 14:09 WIB
Foto : Sindonews.net

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Ditpamobvit Polda Jabar dan Kodimtabes Bandung bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) gelar giat trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur.

Ketua Harian PSMTI Jawa Barat, Djoni Toat menjelaskan maksud dan tujuan trauma healing itu dilakukan untuk memberikan dukungan moril maupun material kepada anak-anak dan orang tua korban gempa Cianjur.

Baca Juga : Menteri PUPR : Pembangunan Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur, Dimulai

"Ini agar para korban segera terlepas dari rasa trauma, rasa cemas serta ketakutan yang berkepanjangan akibat gempa bumi yang terjadi, terutama untuk anak-anak gar bisa menghilangkan trauma pasca gempa serta mengedukasi melalui lagu tentang bagaimana menghadapi gempa apabila terjadi kembali, sekaligus ini bisa menghibur anak-anak di tengah keprihatinan" ujar Ketua Harian PSMTI dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (4/12/22).

Jajaran Ditpamobvit Polda Jabar juga turut membagikan dan memberikan bantuan berupa tas belajar, makanan ringan, dan alat tulis setelah bermain dan belajar bersama anak-anak.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment