Berprestasi, Dua anggota Polri di Sumbar Raih Medali Emas Kejurnas Gulat

17 December 2022 - 12:01 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Sumbar. Dua anggota polri yang bertugas di Sumatera Barat kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Turnamen Gulat 2022 di Kota Padang, pada 11-15 Desember 2022. Bripda Gouldy Alfaleri dan Bripda Randa Rian Desta berhasil meraih medali emas mewakili Provinsi Sumbar. Keduanya mendapatkan medali emas di kelas yang berbeda.

Baca juga : Kapolda Bersama Gubernur Riau Beri Kejutan kepada Aiptu. Mustakim, Pengajar Ngaji di TPQ Zaidatul Mukaromah

Bripda Gouldy Alfaleri menjelaskan, medali emas yang didapat dirinya pada kelas 86 kg dengan gaya Grego Roman. Sedangkan, Bripda Randa pada kelas 79 kg dengan gaya bebas. Medali emas yang diperolehnya usai dirinya mengalahkan pegulat dari Sumatera Selatan saat final. Dengan skor 8-0, dirinya pun untuk naik ke podium peringkat satu.

Bripda Gouldy yang bertugas di Satlantas Polresta Bukittinggi ini, sebelumnya juga pernah beberapa kali mendapatkan medali emas di ajang turnamen gulat yang berbeda, mulai dari Porprov, Pra PON di Jakarta tahun 2020.

Pada tahun 2021, Bripda Gouldy juga dipersiapkan bertanding gulat pada PON di Papua untuk membawa nama Provinsi Sumbar. Namun ia tidak bisa mengikutinya, lantaran pada tahun tersebut Bripda Gouldy harus mengikuti pendidikan kepolisian melalui jalur seleksi Bintara Rekpro.

"Berkat doa serta dukungan dari pimpinan, kami bisa meraih juara ini. Kami persembahkan untuk Sumbar dan untuk Polri," jelasnya.

Dirinya akan dipersiapkan untuk PON tahun 2024 mendatang di Medan, Sumatera Utara.

"Mohon doanya, semoga meraih yang terbaik," tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment