Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Kakorlantas Polri Bersama Menhub Lepas Tim Mudik CNN Indonesia dan Trans Media

13 April 2023 - 18:00 WIB
ntmcpolri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Wujudkan mudik aman berkesan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., melepas tim mudik CNN Indonesia dan Trans Media 2023 di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/23).

“Dengan adanya dukungan dan informasi yang diberikan sedini mungkin dapat memudahkan para pemudik untuk mendapatkan informasi, serta menekankan tidak menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mudik dan dianjurkan untuk memanfaatkan mudik gratis yang telah disediakan,” ungkap Menteri Perhubungan dilansir dari laman ntmcpolri.

Menteri Perhubungan mengatakan untuk para pemudik yang akan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan mobil, disarankan untuk melakukan ramp check terlebih dahulu, agar perjalanan aman. Kakorlantas bersama rekan-rekan dari Polisi lakukan law enforcement apabila bus busnya tidak di ramp check karena bahaya.

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Sebanyak 19.154 Personel gabungan Diterjunkan Amankan Lebaran di Jatim

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., mengatakan dengan adanya laporan yang diberikan dari berbagai media dapat dijadikan sebagai upaya memperbaiki mekanisme sistem pengamanan dan pelayanan saat mudik tahun 2023.

“Dengan terus memperbaiki pelayanan-pelayanan untuk masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik dan balik, jajaran Kepolisian akan mulai Insert setelah gelar pasukan. Rencananya apel gelar pasukan akan dilaksanakan pada tanggal 17 (April), dan pada 18 sore itu diperkirakan arus sudah mulai bergerak khususnya ke wilayah Timur dan ke arah Barat di Merak dan di Ciwandan,” jelas Kakorlantas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment