Wakil Presiden RI Dukung Rencana Polri Tambah Personel Densus 88

22 February 2022 - 15:36 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin mendukung rencana Polri yang akan menambah personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menyatakan, Densus 88 selama ini telah terbukti efektif mencegah dan menindak aksi terorisme di Tanah Air.

"Terkait dengan Densus 88, selama ini kan sudah terbukti efektif melakukan langkah pencegahan dan penindakan. Ini terkait dengan ancaman terorisme terus penting diwaspadai," kata Masduki, Senin (21/2/2022).

Masduki mengingatkan, terorisme tidak terbatas pada gerakan berbasis paham agama, tetapi juga gerakan separatisme yang terjadi di Papua.

Ia menuturkan, Wakil Presiden RI yang mendapat tugas untuk melakukan percepatan kesejahteraan di Papua pun menekankan pentingnya suasana yang aman dan stabil di sana.

"Jadi, penguatan Densus 88 ini sangat penting bagi agenda percepatan kesejahteran di Papua," ujar dia.

Ia menambahkan, kekhawatiran sejumlah kalangan terkait penguatan Densus 88 bisa diantisipasi dengan adanya kontrol oleh masyarakat.

"Semua bisa dipantau terbuka, disampaikan terbuka. Kita bisa sama-sama membantu Densus 88 agar bekerja profesional, termasuk dengan mengoreksi bila terjadi kesalahan," kata Masduki.

Share this post

Sign in to leave a comment