Wakapolri Pimpin Kenaikan Pangkat Empat Pati Polri

26 February 2024 - 18:46 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Wakapolri Komjen. Pol. Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat (Korps Raport) empat perwira tinggi (Pati). Promosi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor:STR/472/II/KEP/2024 tanggal 22 Februari 2024.

"Bahwa siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB, Bapak Wakapolri telah memimpin kenaikan pangkat empat Pati Polri," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Senin (26/2/24).

Baca Juga: Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Karopenmas menuturkan, keempat Pati Polri itu naik setingkat lebih tinggi dari Kombes menjadi Brigjen. Mereka adalah Brigjen. Pol. Adang Suherman dengan jabatan Agen Intelijen Baintelkam Polri.

Kemudian Brigjen. Pol. Hisar Siallagan yang saat ini Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen. Pol. Rudi Hananto Nugroho menjabat sebagai Analis dan Advokasi di Divisi Hukum Polri. Terakhir, Brigjen. Pol. Edfrie R Maith selaku Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

"Selamat kepada para Pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat semoga amanah mengemban tugasnya," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment