Wakapolda Sumsel Hadiri Acara Kick Off Food Estate “Petani Bela Negeri” Agrosolution

29 May 2024 - 14:06 WIB
www.tribratanews.com - Palembang. Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menghadiri Acara Kick off Food Estate “Petani Bela Negeri” Agrosolution yang di selenggarakan di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumsel, Jum’at (28/5/2021).

Food Estate Petani Bela Negeri merupakan hasil kerja sama dengan PT. Pupuk Sriwijaya Palembang, yang didukung oleh Kementan, Kementerian PPN/Bappenas, dan Kodam II/Sriwijaya.

Ada lima kabupaten yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Food Estate Petani Bela Negeri. Lima kabupaten tersebut, antara lain, Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Ogan Komering Ulu Timur.
 
Program tersebut diinisiatif oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan anggaran APBD yang didukung Kementan dan Kementerian PPN/Bappenas.

Program ini diharapkan dapat memicu kesiapan Sumsel menyambut food estate 2022.

Selain diisi dengan arahan Menteri Pertanian, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga acara Penandatanganan Nota Kesepakatan, Pemberian Penghargaan, Penyerahan Sertifikat Akreditasi dan Pengukuhan Squad Tani Food Estate.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel, Wakapolda Sumsel, Dandim OKI, Kapolres OKI, Bupati Ogan Ilir, Bupati Banyu Asin, Bupati OKI, Bupati OKU Timur, Bupati OKU Selatan dan Direktur Utama PT. Pupuk Sriwijaya Palembang. 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment