Wakapolda Sulbar Pimpin Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024

13 February 2024 - 22:00 WIB
kabar sulbar

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Wakapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Rachmat Pamudji, memimpin langsung pembukaan program pendidikan pembentukan bintara Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di SPN Mekkatta. Selasa (13/02/24)

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba Ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” tutur Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Dikesempatan yang sama, Wakapolda Sulbar juga berpesan kepada para pembina di SPN Mekkatta saya titipkan para peserta didik, agar dilatih, dibimbing, dan dididik serta dibina dengan sebaik-baiknya, dibentuk menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Papua Pimpin Pengecekan Kesiapan Pergeseran Personel Polres Mamberamo Tengah

“Tanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai tri brata dan catur prasetya dengan penuh keteladanan. Hindari penyimpangan yang dapat menciderai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan, untuk mewujudkan calon Polri masa depan,” jelas Wakapolda Sulbar.

Untuk diketahui, Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta kembali dibuka untuk kedua kalinya dengan menampung peserta didik sebanyak 205 Siswa.
Selanjutnya para siswa melaksanakan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga perwakilan siswa oleh Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Sementara kegiatan ini turut dihadiri langsung diantaranya, Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Bupati Majene, Dandim 1401 dan sejumlah tamu undangan lainnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment