Wakapolda Papua Barat Imbau Masyarakat untuk Tidak Mudah Percaya Informasi Hoaks Terkait Vaksin Covid-19

16 August 2024 - 13:54 WIB
www.tribratanews.com - Manokwari. Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si., mengimbau masyarakat agar tak mudah percaya isu bohong atau Hoaks terkait vaksin covid 19.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Papua Barat dalam kegiatan Gebrak Vaksinasi dan Bhakti Sosial dalam rangka 30 tahun pengabdian alumni Akabri Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang berlangsung di GKI Pertus Amban, Manokwari, Sabtu (14/08/21).

Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si., mengatakan baahwa Vaksin Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd commonity terhadap virus Covid-19 di Provinsi Papua Barat (Pabar) khususnya masyarakat Provinsi Manokwari.

Vaksinasi yang dimulai sekira pukul 08.00 WIT ini mendapat respon positif dari masyarakat dimana yang turut serta total sebayak 529 orang. Sebanyak vaksin dosis 1 diberikan kepada 284 orang yang terdiri, Astrazeneca 8 orang dan Sinovac 276 orang, sementara itu vaksin dosis 2 untuk 245 orang Astrazeneca nihil dan Sinovac 245 orang.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K.,M.H., membenarkan adanya kegiatan gebrak vaksinasi dan pemberian 600 paket bahan pokok presisi di GKI Petrus Amban.

Kabid Humas Polda Papua Barat mengatakan kegiatan ini diselengarakan oleh alumni akabri 91 di Pabar yang dipimpin Wakapolda Pabar Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 dan membantu meringankan perekonomonian masyarakat.

Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K.,M.H. mengajak masyarakat untuk mengikuti apa yang disampaikan Wakapolda Pabar Brigjen pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si agar tidak takut vaksin.

“Pace-mace kaka-adik, sodara dong semua mari ikut vaksin agar kita terjaga dari virus Covid-19 ini. Sa jaga ko, ko jaga sa, kitong sama-sama jaga Pabar aman dari wabah pandemi ini salam sehat salam presisi,” tutup Perwira Menengah Polda Papua Barat.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment