Wakapolda NTT Hadiri Upacara Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudera di Kupang

16 January 2024 - 10:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, menghadiri Upacara Tabur Bunga untuk memperingati Hari Dharma Samudera ke-62 di Dermaga Lantamal VII Kupang. Senin (15/1/25).

Kegiatan Tabur Bunga dilaksanakan untuk mengenang pertempuran laut sejak Indonesia merdeka, khususnya peristiwa di Laut Aru pada 15 Januari 1962, dimana Komodor Yos Sudarso gugur dan Kapal Motor Torpedo Boat (MTB) RI Macan Tutul tenggelam dalam pertempuran tersebut.

Baca Juga: [Hoaks] KPU Susupkan 52 Juta Pemilih Pemilu 2024 dalam Pemilih Sementara

Dihadiri oleh Pemimpin-pemimpin seperti Wakapolda NTT, lantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, dan dihadiri oleh PJ. Gubernur NTT dan Forkopimda NTT yang dimana kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan kepada pahlawan yang berjuang di laut

Kehadiran mereka menunjukkan solidaritas dalam mengenang sejarah dan jasa para pejuang samudera. Peringatan Hari Dharma Samudera tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga ajang untuk membangun semangat kebangsaan dan persatuan khususnya di Nusa Tenggara Timur.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment