Wakapolda Lampung Ingatkan Operasi Patuh Krakatau Kedepankan Humanis

21 September 2024 - 11:21 WIB
www.tribratanews.com - Lampung. Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto mengingatkan jajarannya agar mengedepankan sisi humanis pada Operasi Patuh Krakatau selama 14 hari hingga 3 Oktober 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.


"Operasi Patuh Krakatau 2024 kali ini anggota harus lebih humanis dalam melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan dengan tetap menjalankan Prokes. Kita menghimbau Kepada pengendara untuk melengkapi surat kendaraan dan menggunakan helm serta memakai masker," jelas Wakapolda Lampung.


Operasi Patuh Krakatau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran dengan mengedepankan preventif, edukatif, persuasif simpatik dan humanis kepada seluruh pengendara. 


“Dalam Operasi Patuh Krakatau 2021, memang yang dikedepankan adalah Fungsi Lalu Lintas, tapi kita juga melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya, karena di masa pandemi ini wabah Covid-19 masih ada, kalau dulu sebelum pandemi cara bertindak kita berbeda, saat ini kita tidak mengedepankan refresif, tetapi lebih Mengedepankan preventif dan preemtive, dengan cara edukatif dan persuasif pada masyarakat, ini semata mata untuk memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus covid-19”,  pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment