Wakapolda Kalsel Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Anak di Banjarmasin Utara

16 February 2022 - 10:21 WIB
www.tribratanews.com - Banjarmasin. Wakapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi kepada usia lansia, umum, dan anak-anak yang diselenggarakan di Mapolsekta Banjarmasin Utara, Selasa (15/02/22).

Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang langsung bervaksin ke Polsek.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi hari ini cukup didukung oleh para warga, yang terlihat dari banyaknya partisipasi warga mengikuti vaksin," terang Jenderal Bintang Satu.

Wakapolda Kalsel menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi, baik vaksinasi tahap 1, tahap 2, maupun booster yang terbilang masih rendah, khususnya vaksinasi anak dan juga lansia yang ada di Kota Banjarmasin.

"Kegiatan ini kita lakukan, untuk melakukan percepatan pencapian vaksinasi anak dan lansia, yang mana dikota Banjarmasin, masih dibawah 50%," tutur Lulusan Akabri tahun 1991.

"Jadi masing-masing polsek bekerja sama dengan kelurahan dan juga puskesmas, kita targetkan bisa mencapai 500, jadi dari 5 Polsek bisa terkumpul 2500 dosis," lanjut Brigjend Agung.

Jajaran Polri sebagai salah satu di antara perangkat yang bertugas mengawasi pencegahan penyebaran virus covid-19, akan ambil tindakan. Salah satunya adalah pengetatan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Karena Banjarmasin sudah masuk PPKM level 3, tentunya peran serta masyarakat sangat diperlukan, utamanya untuk memahami situasi, jangan sampai nanti penyebaran virusnya kian meluas," tutup mantan Dirtipidter Bareskrim Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment