Wakapolda Jabar Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Di Desa Sangkanhurip

13 March 2022 - 19:42 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kuningan. Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Zulfi melakukan Kunjungan Kerja di wilayah hukum Polres Kuningan sekaligus pemantauan Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. melalui zoom meeting di Balai Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Sabtu (12/3/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan Wakapolda menyampaikan arahan bapak Presiden bahwa untuk antisipasi kenaikan covid19 varian omicron adalah penerapan prokes dan percepatan vaksinasi agar dapat sesuai dengan target yang ditentukan.

Brigjen. Pol. Bariza Zulfi mengungkapkan Per Tanggal 8 Maret 2022 untuk pencapaian Vaksinasi di wilayah Polda Jabar untuk Dosis ke 1 mencapai 90 %, Dosis ke 2 mencapai 71,15 %, dan Dosis ke 3 mencapai 5,36 %, namun kami tetap mengantisipasi percepatan Vaksinasi setiap hari nya yang dimana pencapaian Vaksinasi harian sebanyak 200 ribu, lain halnya untuk Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Dosis ke 1 Mencapai 86% dan untuk Dosis ke 2 mencapai 52 % dan Pelaksanaan Vaksinasi Anak saat ini mencapai 90 % untuk Dosis ke 1 dan untuk Dosis ke 2 mencapai 61 %,.

Untuk pencapaian Vaksinasi semua Kabupaten mengarah ke 90 %, sedangkan Perkembangan Varian omikron tingkat kesembuhan 9000 Orang per hari dan untuk angka Bor sebanyak 33.4 %. 

Perkembangan secara umum di Negara Indonesia telah mengalami penurunan kasus terpapar Covid 19, Terdapat 22 Provinsi yang kurang dari 70 % yang belum mencapai vaksinasi, untuk itu segera melakukan kegiatan gebyar vaksinasi presisi agar mencapai 90. “Terus Tingkatkan sinergitas dan solidaritas dengan TNI dan Pemerintahan guna mewujudkan hasil Vaksinasi yang optimal dalam pencegahan penyebaran Covid 19.” Jelas Wakapolda.

Bupati H. Acep Purnama, SH.,MH. mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang secara terus menerus bergotong royong dan bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat  terutama kepada jajaran TNI dan Polri yang terus aktif mengawal pelaksanaan Vaksinasi ini.

Share this post

Sign in to leave a comment