Tinjau Gebyar Vaksinasi Masal di Polres Pasaman, Kapoda Sumbar Targetkan 5000 Peserta

21 October 2024 - 10:58 WIB
www.tribratanews.com - Padang. Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., meninjau langsung kegitan gebyar vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Pasaman, Rabu (20/10/2021).

Kedatangan Kapolda Sumbar didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, Karo Ops, Dir Lantas, Kabid dokes, serta Kabid Humas dan beberapa Pamen Polda Sumbar.

“Hari ini seribu orang di vaksin, minggu depan saya harapkan 5000 orang warga Pasaman ikuti gebyar vaksin serentak,” kata kapolda Sumbar.

Dijelaskan, sesuai data Satgas Covid-19 Sumbar, tingkat vaksinasi warga Pasaman masih rendah, baru di angka 20 persen dari total 301.400 jiwa penduduk Pasaman.

Untuk itu Kapolda menargetkan, dalam satu bulan ke depan bisa tercapai 40 persen warga Pasaman selesai divaksin.

“Mendukung target ini, Saya sudah tugaskan PJU Polda Sumbar untuk pulang kampung atau mantan Kapolres dan wakapolres kembali ke daerah tugasnya yang lama, guna membantu mengajak dan menghimbau masyarakat di daerah tersebut, mau dengan kesadaran sendiri ikut program vaksinasi Covid-19,” jelas Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K.

Gebyar vaksin serentak Pasaman pekan depan, berbagai doorprize menarik akan disediakan Kapolda untuk masyarakat Pasaman yang ikut vaksin.

“Kita akan bawa doorprize menarik dari Polda untuk dibagikan buat peserta vaksin di Pasaman,” ujarnya.

Sekaitan target 5000 orang ikut program vaksin serentak, Bupati Benny Utama bersama Kapolres dan Dandim Pasaman didukung stakeholder yang ada di kecamatan dan nagari, akan berupaya memenuhi target.

“Jika dibagi 62 nagari di Pasaman, berarti sekitar 80 orang per-nagari. Insyaallah dengan sosialisasi yang tepat sasaran, target Pak Kapolda akan dapat kita penuhi bersama,” ujar bupati.

Share this post

Sign in to leave a comment