AKABRI Angkatan’99 Gelar Vaksinasi di sejumlah Desa di Sulteng

21 October 2024 - 10:57 WIB
www.tribratanews.com - Palu. Pandemi Covid-19 memantik semangat Alumni AKABRI Angkatan tahun 1999 yang bertugas di Polda Sulteng untuk berbuat bagi masyarakat. Salah satunya ikut menyukseskan vaksinasi dan membentuk herd imunity di sejumlah desa.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dan Bansos, dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Tepatnya di 34 Provinsi. Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr.(H.C) Hadi Tjahjanto,SIP., Kegiatan dilaksanakan secara virtual, Rabu (20/10/2021).

Dan untuk Wilayah Sulteng, dipusatkan di Kantor PolAirud di Kelurahan Loli, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan di Sulteng dihadiri langsung Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura, Sekdakab Donggala, Kapolres Donggala, Kapolres Banggai dan Kapolres Tolitoli, yang menyerahkan langsung bantuan kursi roda gratis kepada masyarakat desa di Donggala.

vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Nasional sekaligus merupakan program Alumni Akabri Angkatan’99 dengan tiga program yaitu serbuan vaksin, bakti sosial (bansos) dan wujudkan kampung herd immunity.

Untuk penyaluran Bansos, sudah disebar sebanyak 2.400 paket sembako dan beras ke sasaran penerima bantuan kemudian di samping pemberian Bansos, juga telah dilakukan pembangunan 2 rumah sederhana yang dilaksanakan di 2 tempat yang pertama di kota Palu di jalan Tombolotutu kemudian 1 unit lagi di wilayah kabupaten Banggai.

Baksos Alumni AKABRI’99 ini juga telah melaksanakan vaksinasi dan berhasil mewujudkan kampung herd immunity dengan capaian 5 desa. Jadi 4 desa di Kabupaten Donggala dan 1 desa di Kabupaten Banggai. Herd Immunity maksudnya, kampung atau desa yang sudah 100 persen melakukan vaksin.

Suksesnya kegiatan ini, Pihaknya berterima kasih karena kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat bantuan semua pihak baik jajaran di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten, dukungan para Bupati dan Dandim, unsur Forkompinda sampai ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan terutama para bhabinkamtibmas, Babinsa dan para vaksinator.

Share this post

Sign in to leave a comment