Tinjau Bandara Soetta, Kapolda Metro Jaya : Semua Berjalan Lancar dan Tertib

30 April 2022 - 23:20 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto meninjau langsung pelaksanaan perjalanan mudik masyarakat melalui moda transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (30/4/22).

Irjen. Pol. Fadil Imran dalam peninjauannya menyebut bahwa tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari terakhir. Hanya terjadi peningkatan volume penumpang yang akan mudik khususnya di jam sibuk pada pagi hari.

"Dari hasil peninjauan, semua berjalan lancar dan tertib. Menurut laporan posko terminal 3 belum ada kejadian menonjol kecuali keramaian karena peningkatan volume," jelas Kapolda di Bandara Soetta.

Kapolda juga mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait telah membangun tiga pos bersama, baik pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu. "Semuanya diawaki teman-teman yang berkompeten sehingga membuat para pemudik nyaman," jelasnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut menyebut pihak penerbangan salah satunya Garuda Airlines telah menyiapkan gerai vaksinasi untuk para penumpang yang belum melaksanakan vaksin booster.
Diharapkan, gerai vaksin tersebut bisa dimanfaatkan para penumpang sehingga saat bertemu dengan sanak keluarga dalam kondisi yang sehat. "Dari airlines juga Garuda menyiapkan vaksin gratis, booster bagi masyarakat yang mau pulang, yang belum melaksanakan booster," terang Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment