Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Kalteng Resmikan Klinik Bersalin Biddokes

12 March 2024 - 15:21 WIB
www.tribratanews.com. – Palangka Raya. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,  meresmikan klinik bersalin Biddokkes Polda setempat yang berada di Jalan Rinjani, Kota Palangka Raya, Jumat (12/3/2021).
 
Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Wakapolda, Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A., serta peninjauan ruang pelayanan bersalin.
 
Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., mengatakan, klinik bersalin ini merupakan bagian dari Poliklinik dan juga sebagai perwujudan untuk melayanani masyarakat.
 
"Klinik bersalin ini disamping untuk melayani anggota Poliri juga bisa melayani umum khususnya masyarakat disekitar sini dan ruangannya reperenstatif," terang Kabiddokkes.
 
Klinik bersalin Biddokkes Polda Kalteng rencananya akan dibuka dan melayani masyarakat selama 24 jam dengan dua dokter jaga dan beberapa tenaga kesehatan dari ASN dan kemitraan dengan kontrak.
 
"Karena disini pelayanan pertama, nanti kalau ada tindakan rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara," tambah Kabiddokkes.
 
Klinik ini juga bekerja sama dengan BPJS, Puskesmas dan Rumah Sakit." Klinik ini sudah online dan bisa melayani vaksinasi," terang Kabiddokkes. 

Share this post

Sign in to leave a comment