Tingkatkan Keahlian Personel, Bidhumas Polda Metro Jaya Gelar Lokakarya Fotografi

17 July 2024 - 09:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya melalui Satuan Bid Humas menggelar workshop atau lokakarya fotografi dan videografi untuk meningkatkan kinerja sekaligus mengasah kemampuan anggotanya.
 
"Kami berharap melalui workshop ini dapat meningkatkan kreativitas dan keahlian personel dalam menghasilkan karya-karya visual yang berkualitas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., dilansir dari laman Antaranews, Selasa (16/7/24).

Dalam kesempatannya ia menyebutkan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada personel dalam dunia fotografi dan videografi.

Baca Juga: Real Madrid Resmi Perkenalkan Bintang Kylian Mbappe Pemain Baru

Ia mengatakan workshop fotografi dan videografi ini sejalan dengan  fungsi kehumasan. Terlebih di era digital saat ini permintaan untuk konten visual berkualitas tinggi terus meningkat.
 
“Oleh sebab itu, dibutuhkan keterampilan teknis dalam mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas yang baik,” jelasnya.

Selanjutnya ia juga menambahkan Penguasaan teknik bidang Fotografi dan Videografi sangat penting untuk menghasilkan karya-karya berkualitas dan memenuhi standar yang semakin tinggi.

Kabid Humas, berpesan kepada para peserta agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan workshop ini sehingga mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru serta keterampilan yang dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.
 
“Kegiatan workshop ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri yaitu Presisi (Produktif Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) sehingga diharapkan dapat menjadikan SDM Polri yang unggul di era modern saat ini," jelasnya.

Sebagai informasi, diketahui bahwa kegiatan tersebut diadakan di Ruang Media Management Centre Bid Humas Polda Metro Jaya dengan menghadirkan Dosen School Design Binus University, Noor Latif dan Danik Kurdiyanto dari Pijar Media Indonesia sebagai narasumber atau pemateri.
 
Sedangkan para peserta diikuti oleh Personel Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Satuan kerja Jajaran, Subbid PID Bidhumas Polda Metro Jaya, Humas Polres dan Polsek jajaran.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment