Tim Penilaian Lomba 3 Pilar Desa/Kelurahan Tingkat Mabes Polri Gelar Kunjungan ke Kalurahan Wukirsari

10 July 2024 - 19:38 WIB
Wukirsari.id

Tribratanews.tribratanews.com - Wukirsari. Memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Tim Penilaian Lomba 3 Pilar Desa/Kelurahan Tingkat Mabes Polri mengunjungi Kalurahan Wukirsari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol. Tartono, S.H., M.B.A., yang mewakili Kapolda DIY, beserta Kapolres Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, SH., S.I.K., M.Si, Forkopimda Sleman, dan Forkopim Cangkringan turut mendampingi tim yang dipimpin oleh Brigjen. Pol. M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H. (Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri).

Kedatangan tim penilai di Balai Kalurahan Wukirsari disambut dengan tarian tradisional yang menggambarkan kekayaan budaya lokal. Selanjutnya Tim Penilai mendengarkan paparan oleh kolaborasi Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Aula Utama Balai Kalurahan Tim kemudian meninjau berbagai program dan administrasi yang telah dilakukan oleh tiga pilar di Kalurahan Wukirsari.

Kalurahan Wukirsari telah banyak meraih penghargaan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Tahun ini, Kalurahan Wukirsari dipilih untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam lomba 3 Pilar tingkat Mabes Polri. Keberhasilan Kalurahan Wukirsari dalam berbagai kategori tidak lepas dari sinergi antara Lurah Wukirsari, Handung Tri Rahmawan, Bhabinkamtibmas Wukirsari, AIPDA Pitra, dan Babinsa Wukirsari, Serda Cahyo Seto.

Kolaborasi antara tiga pilar ini sangat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penyelesaian masalah di masyarakat. Masyarakat setempat merasa aman, nyaman, dan tentram dengan adanya kerjasama yang baik dari ketiga pilar tersebut. Sinergi ini juga mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dalam mendukung program-program pemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain mendengarkan paparan di Aula Utama Balai Kalurahan, tim penilai juga meninjau Ruangan Tiga Pilar, administrasinya, serta desa-desa wisata binaan Tiga Pilar yang menjadi unggulan program Tiga Pilar di Kalurahan Wukirsari. Beberapa tempat yang dikunjung oleh tim penilai adalah, Barak Pengungsian Kiyaran, Huntap Dongkelsari atau Desa Edukasi Bencana serta Rumah Publik Cancangan atau Tempat Konservasi Burung Hantu.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment