Tim Asistensi Polda Kaltim Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020 di Polres Berau

5 September 2020 - 14:54 WIB
www.tribratanews.com-Balikpapan. Tim Polda Kalimantan Timur (Kaltim)“Ops Mantap Praja Mahakam 2020” melaksanakan asistensi dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam rangkaian kesiapan Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Mahakam Tahun 2020.

Tim Asistensi Polda Kaltim yang dipimpin Karo Rena Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K., dan Kabag Bin Ops Roops Polda Kaltim melakukan asistensi di Polres Berau, Jumat (4/9/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan pada saat kegiatan asistensi berlangung diawali dengan ucapan selamat datang oleh Wakapolres kepada Tim Asistensi dari Polda Kaltim.

Diketahui Tim Asistensi melaksanakan serangkaian pengecekan kesiapan, mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, sarana dan prasarana, data pendukung, pengamanan obyek vital Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Berau, serta melihat secara langsung gambaran secara umum dinamika situasi Kamtibmas di Kabupaten Berau ini.

Sementara itu ketua tim asistensi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Wakapolres Berau serta PJU kepada rombongan tim asistensi Polda Kaltim.

Dalam arahanya Ketua Tim menyampaikan dalam menghadapi Pilkada serentak ini agar disiapkan segala kelengkapan administrasi Pilkada baik yang berhubungan dengan pengamanan maupun dari pasangan calon yang akan maju dalam pilkada.

Ditekankan juga agar dalam menjaga netralitas Pilkada, saling bersinergi dengan seluruh panitia pelaksana Pilkada, menjunjung tinggi solidaritas dan sinergitas antar instansi terkait.

“Mudah-mudahan pilkada di Kab. Berau dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kabidhumas.

Share this post

Sign in to leave a comment