Tiket PON XXI Gratis di Sumut, Bisa Didapatkan Langsung di Arena Mulai 8 September

7 September 2024 - 21:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan, 7 September 2024 – Mulai 8 September 2024, Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumatra Utara menyediakan tiket gratis di lokasi arena pertandingan sebagai upaya mempermudah akses masyarakat untuk menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung. Tiket yang disediakan 30 sampai 50 persen dari kapasitas arena.

“Tiket bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara, Armand Effendy Pohan, di Medan, Sabtu (7/9/2024).

Armand menjelaskan, langkah ini diambil setelah hasil analisa selama 10 hari pertandingan menunjukkan ketidaksesuaian antara penjualan tiket secara daring dan tingkat kehadiran penonton di arena.

Keputusan ini diambil karena tiket yang dijual secara daring melalui situs pon2024.id selalu habis terjual, namun fakta di lapangan menunjukkan rendahnya jumlah penonton yang hadir di arena.

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di arena secara gratis," tambah Effendy.

Dengan adanya kebijakan ini, masyarakat yang ingin menyaksikan PON XXI tidak perlu khawatir soal tiket. Mereka cukup datang langsung ke arena pertandingan, di mana tiket dapat diperoleh secara gratis.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Sumatra Utara untuk mendukung atlet-atlet nasional yang berlaga di PON XXI serta memeriahkan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. (PB PON/TR/Elvira Inda Sari)

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment