Tiba di Manado, Polda Kerahkan Brimob Jaga Ketat Dosis Vaksin COVID-19

6 January 2024 - 09:49 WIB
Tribratanews.go.id- Manado. Polda Sulut melakukan penjagaan ketat terhadap 15 ribu dosis vaksin Corona (COVID-19) yang tiba pagi tadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Panca Putra meneken surat perintah (sprin) pengamanan proses pendistribusian vaksin 1x24 jam.


"Personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin COVID-19 sejak kedatangan di bandara hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Tujuannya mencegah gangguan keamanan," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Selasa (5/1/2021).

diketahui vaksinasi Corona tahap I di Sulut diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK). Mereka adalah tenaga kesehatan, yakni dokter dan perawat; serta nonkesehatan, seperti sopir ambulans dan petugas laundry rumah sakit.

"Sampai kemarin jam 13.00, ada 22.104 SDMK yang sudah didaftar secara online," ujar Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sulut Steven Dandel dalam kesempatan terpisah.

Sulut sendiri mendapat jatah 23 ribu dosis dan masih ada kekurangan sekitar 8.000 dosis. "Sisanya minggu depan," ucap Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sulut.

Terkait vaksin serentak pada 14 Januari, Steven menyampaikan waktu sehari tak akan cukup untuk memvaksin 22.104 SDMK yang sudah terdaftar secara online.


bb/bq/hy

Share this post

Sign in to leave a comment