Terobosan Baru, Kapolda Kalteng Inisiasi Vaksinasi Massal Drive Thru di Kota Palangkaraya

23 July 2024 - 16:01 WIB
www.tribratanews.com – Palangkaraya. Ciptakan terobosan baru, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., ciptakan vaksinasi massal drive thru di gerai Vaksin Presisi Kota Palangkaraya.

Vaksinasi massal secara drive thru tersebut diberikan kepada para lansia, driver ojek daring dan masyarakat umum yang berjumlah 250 orang.
Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa vaksinasi drive thru ini merupakan terobosan kreatif agar tidak terjadi kerumunan dan diharapakan mampu menumbuhkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Pelaksanaan vaksin drive thru di Gerai Vaksin Presisi ini diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan dan diharapkan masyarakat yang belum menerima vaksin bisa ikut dalam vaksinasi ini,” jelas Kapolda Kalteng.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa meskipun dilaksanakannya vaksinasi terhadap ratusan orang, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap pakai masker, cuci tangan, kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Selain itu juga dalam peninjauannya, Kapolda Kalteng memberikan paket sembako dan multivitamin kepada para pengendara penerima vaksinasi.

Share this post

Sign in to leave a comment