Terkait Rekrutmen Eks Pegawai KPK, Polri Pastikan Proses Tak Ada Kendala

16 November 2024 - 09:28 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polri masih terus melakukan proses rekrutmen terhadap puluhan mantan pegawai KPK yang tak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK). Sebelumnya, Polri dengan perwakilan mantan pegawai KPK telah melakukan pertemuan pada Senin (4/10/2021) lalu.

Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., menjelaskan bahwa tidak ada kendala dalam proses rekrutmen terhadap eks pegawai KPK.

"Terkait tentang rekrutmen mantan pegawai eks KPK, kami sampaikan saat ini masih dalam proses dan untuk prosesnya tidak ada kendala," jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Senin (15/11/2021).

Kabag Penum pun meminta untuk bersabar terkait dengan proses rekrutmen tersebut.

"Jadi mohon rekan-rekan kita menunggu saja proses sedang berjalan ketika hasilnya sudah ada tentunya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., memastikan proses rekrutmen 57 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri bakal selesai tidak lama lagi.

"Ini semua sedang dilakukan pelengkapan itu semua, sekarang sedang berjalan mudah-mudahan tidak berapa lama lagi bisa diselesaikan," jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Rabu (10/11/2021).

Ia menyebut proses kelengkapan rekrutmen 57 eks pegawai KPK yang dimaksudkan adalah penyusunan payung hukum pelaksanaan perekrutan menjadi ASN Polri.

"Proses masih berjalan. Bagaimana cara rekrutmen dilakukan masih dalam proses. Sedang dibuatkan payung hukum terhadap pelaksanaan rekrutmen," pungkasnya.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment