Operasi Zebra Jaya 2021, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Bersikap Profesional

16 November 2024 - 07:46 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengingatkan jajarannya untuk bersikap profesional dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024 selama 14 hari pada 15-28 November 2021.

Irjen Pol. Fadil Imran juga meminta kepada anggota Polda Metro Jaya yang dilibatkan untuk melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2024 dengan mengedepankan langkah persuasif dan humanis. "Perhatikan perilaku anggota di lapangan pada saat operasi, tetap jaga sopan santun, laksanakan tugas dengan profesional, jangan lagi ada kejadian lalu lintas yang bekerja tidak sesuai dengan prosedur," jelas Kapolda, Senin (15/11/21).

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. "Jangan sampai kita sebagai anggota Polri malah melakukan pelanggaran, seperti misalnya menggunakan knalpot bising, jadi saya berharap seluruh anggota menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat," jelas Kapolda.

Dalam operasi tersebut, Irjen Pol. Fadil Imran juga meminta untuk memaksimalkan penggunaan kamera tilang elektronik atau ETLE. Untuk tempat-tempat yang belum terpasang kamera, lanjutnya, diharapkan untuk segera ditambah. Terutama, di lokasi yang berpotensi banyak terjadi pelanggaran, baik di jalan tol maupun jalan utama.

Kapolda berharap lewat Operasi Zebra Jaya 2024 ini bisa menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. "Selain itu dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat di dalam berlalu lintas, karena dunia melihat Indonesia salah satunya dari cermin lalu-lintas, kalau ingin mengetahui budaya suatu bangsa dapat dilihat dari disiplin berlalu lintas," jelasnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment