Tercatat Dalam Sejarah, Kedatangan dan Penyambutan Paus Fransiskus Bukan Hal Aneh

5 September 2024 - 12:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Ustadz Husni Ismail, M.Ag., mengungkapkan bahwa persiapan penyambutan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal sudah disiapkan. Persiapan tersebut sudah disiapkan sejak beberapa hari lalu.

Dalam keterangannya ia mengatakan, kedatangan Paus ke Masjid bukan suatu hal yang aneh. Hal tersebut sudah dilakukan sejak zaman Nabi, tercatat dalam Sejarah dan Literatur keislaman.

“Mereka adalah saudara kita sesama umat manusia. Persaudaraan dan kasih sayang adalah suatu yang harus kita tunjukan” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Rabu (4/9/24). 

Baca Juga: Momen Penting Bagi Indonesia, Imam Masjid Istiqlal Sebut Kedatangan Paus Fransiskus Simbol Persaudaraan

Menurut dia, Paus Fransiskus merupakan sosok yang harus ditiru oleh semua manusia. Paus merupakan sosok keagamaan yang selalu memperjuangkan kedamaian dan selalu menampilkan kesederhanaan.

Kedatangan Paus ke Masjid Istiqlal diperkirakan besok pada jam 09.00 WIB. Agenda yang akan dilakukan yaitu acara formal, penandatanganan piagam persaudaraan dan mengunjungi Terowongan Persaudaraan.

“Untuk besok tentunya akan ada Imam Besar, Mentri Agama, dan juga beberapa petinggi dan pejabat kementerian lainnya” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment