Momen Penting Bagi Indonesia, Imam Masjid Istiqlal Sebut Kedatangan Paus Fransiskus Simbol Persaudaraan

5 September 2024 - 11:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Magister Agama yang sedang berkhidmah sebagai Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Ustadz Husni Ismail, M.Ag., menilai, kedatangan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Tidak hanya menandai momen penting bagi Indonesia. Tetapi juga, sebagai simbol persaudaraan global.

"Jelas sekali kedatangan Paus Fransiskus telah memberikan warna, tampak sekali rasa cinta dan sayang. Yang kita tunjukkan kepada Paus dan rombongannya," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Rabu (4/9/24).

Menurut dia dalam kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada sesama umat manusia. Sebagaimana, dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Sudah pernah dicontohkan oleh Nabi. Mereka saudara kita yang ditakdirkan Tuhan menjadi saudara kita sesama umat manusia," ucapnya.

Paus Fransiskus yang dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan perdamaian dan kesederhanaan. Disambut berbagai persiapan yang telah dilakukan, kunjungan ke Terowongan Persaudaraan yang menjadi lambang kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

"Perwujudan terowongan tersebut merupakan suatu gambaran persaudaraan antar rumah ibadah kita yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," jelasnya.

Agenda kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat rasa persaudaraan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment