Tarif Tol Kalikangkung-Cikampek Diskon 20 Persen, Polisi Antisipasi Kepadatan

27 April 2023 - 14:44 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi adanya lonjakan volume kendaraan menuju Jakarta. Antisipasi itu dilakukan imbas dari adanya diskon tarif tol dari Kalikangkung ke Cikampek sebesar 20 persen.

Diketahui, PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan tarif diskon 20 persen pada Kamis, 27 April 2023 mulai pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Antisipasi yang akan dilakukan oleh Polda Jateng adalah dengan menerapkan one way lokal dari GT Banyumanik sampai GT Kalikangkung.

Baca Juga:  Pasca Libur Lebaran Polri Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Batang

"Ini merupakan cara bertindak dari Dirlantas untuk mengurai jalur," ujar Kapolda Jatim dikutip dari iNews, Rabu (26/4/23).

Tak hanya itu, menurutnya skema ganjil genap juga masih memungkinkan untuk diterapkan menyesuaikan kepada kondisi kepadatan lalu lintas yang terjadi.

Menurutnya, untuk menghindari kepadatan, masyarakat bisa menggunakan jalur-jalur arteri baik melalui utara maupun selatan.

"Tol bukan merupakan tujuan salah satu jalan untuk arus balik, masih banyak jalan-jalan lain di antaranya Pantura, jalan Selatan dan lain sebagainya," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment