Tanam Pohon Serentak, Kapolda Jateng Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Mako K9 Dit Samapta Semarang

15 November 2023 - 22:30 WIB
Foto: Suarabaru

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Dalam rangka bakti sosial tanam pohon serentak, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri’ di Mako K9 Dit Samapta Polda Jateng, Semarang, Rabu (15/11/23). Selain Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., kegiatan tersebut juga dilaksanakan zoom virtual yang dihadiri PJU Polda Jateng dan Forkopimda Propinsi Jateng. Kapolda mengungkapkan bahwa tanam pohon serentak ini dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo tentang ekonomi hijau.

“Program Jawa Tengah adalah Polda Jateng Mageri Segoro yang telah dilakukan dengan penanaman mangrove di seluruh garis pantai di jajaran Polres di wilayah kita pada tahun 2024 hingga masuk rekor MURI,” jelas Kapolda Jateng, Rabu (15/11/23).

Baca Juga: Inilah Manfaat Vitamin E Untuk Wanita yang Perlu Diketahui

Kapolda juga mengungkapkan bahwa selain hal tersebut, ada juga Polda Jateng Go Green, di mana di seluruh Mako Polres, Mako Polda, Polsek hingga asrama semua ditanami pohon.

“Hari ini kita melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Polda Jateng sebanyak 1000 pohon. Sedangkan untuk jajaran Polres melakukan penanaman pohon hampir 34 ribu pohon, yang tujuannya agar di wilayah kita terbebas dari polusi,” jelasnya lebih lanjut.

Acara serentak yang dilaksanakan di seluruh 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment