Subsatgas Binmas OMB Polda NTT Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

9 February 2024 - 13:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Kasubsatgas Edukasi, Kompol Herman Nelson Lona, S.H., bersama personel Subsatgas Binmas Polda NTT memberikan imbauan kepada masyarakat Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Kamis (8/2/24)

Kompol Herman Nelson Lona mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga situasi kamtibmas selama proses pemilu. 

Baca Juga: Polisi Berhasil Menyita 16 Kg Narkotika Dari 5 Perkara di Banjarmasin

"Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ungkap Kompol Herman Nelson Lona .

Kasubsatgas Edukasi juga juga menekankan pentingnya pencegahan terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul selama periode pemilihan. Masyarakat diingatkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik serta meminta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan sangat berarti bagi kesuksesan pelaksanaan pemilu.

Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi preventif Polri untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama Pemilu 2024. Melalui dialog dan imbauan kepada masyarakat, diharapkan terbentuk kerjasama yang kuat antara Polri dan warga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang, selama, dan pasca pemilihan.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment