Somalia Akan Tingkatkan Kerja Sama dengan Indonesia

16 May 2023 - 16:00 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta.  Perdana Menteri Somalia, Hamza Abdi Barre akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia untuk meningkatkan kerja sama antara Somalia dengan Indonesia.

Dalam hal ini, Duta Besar Indonesia untuk Somalia, Hery Saripudin mengatakan trend perdagangan Indonesia-Somalia terus mengalami peningkatan. Meskipun, secara nominal masih terhitung rendah hanya US$100 juta.

"Saya minta Pemerintah Somalia untuk mencari jalan untuk menghapuskan hambatan perdagangan. Antara lain dengan menyepakati Preferential Trade Arrangement (PTA)," ungkap Hery Saripudin dalam keterangan resmi, dikutip dari rri.co.id Senin (15/5/23).

Baca Juga:  Polres Jaksel Tilang Dua Mobil Mewah Pakai Plat Palsu

Lebih lanjut, Hery meminta Pemerintah Somalia untuk segera menempatkan Duta Besarnya di Jakarta yang telah kosong selama kurang lebih empat tahun terakhir. Kita juga akan buka Kantor Kedutaan Indonesia di Mogadishu.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri dan Kerja sama Internasional Somalia, Abshir Omar Jama, selama ini visa menjadi kendala bagi pengusaha Somalia untuk berbisnis dengan Indonesia.

"Saya minta untuk dipermudah pemberian Visa terhadap warga Somalia," jelas Abshir Omar Jama.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment