Sidak SPBU, Kapolda Sumut Dengarkan Keluhan Sopir Truk yang Kesussahan Dapatkan Solar

30 March 2022 - 04:28 WIB


Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke SPBU di jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung, pada hari Selasa (29/03/222).

Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mendengar keluhan para sopir truk pengangkut barang yang kesulitan mendapatkan BBM jenis solar di Kabupaten Langkat.


Sopir tersebut mengaku sulit mendapatkan BBM Solar bila di luar Kota Medan. bahkan para supir truk tersebut harus melewati hampir 10 SPBU untuk medapatkan solar. "Dari Stabat susah sekitar 6 SPBU gak ada,"


Para Sopir juga menjelaskan kalaupun tersedia, pengisian solar hanya diperbolehkan Rp 200 ribu per truk. "Kadang 200 ribu aja target. Kalau ada saya isi. Mulai Stabat susah," jelas para sopir.


Disisi lain Kapolda Sumatera Utara menegaskan, akan segera memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke lapangan terkait kelangkaan BBM solar di luar kota Medan.

Berdasarkan laporan di lapangan, SPBU di dalam kota lebih aman dibandingkan luar kota seperti Langkat. "Seluruh jajaran saya perintahkan untuk turun memastikan bahan bakar solar yang jadi kebutuhan masyarakat itu tidak ada kendala dilapangan. Jadi tadi saya mendengar dan mendalami apakah disemua tempat (kosong)," tegas Jenderal bintang dua Polda Sumatera Utara tersebut.

Mantan Kapolda Sulawes Utara tersebut menegaskan Polda Sumut akan memanggil Pertamina untuk berbicara soal kelangkaan BBM. berdasarkan informasi yang didapatkan dari Pertamina, mereka melakukan pengurangan sekitar 20 persen. "Besok akan saya tanya ke pihak pertamina. Kemarin waktu saya telpon memang ada sedikit pengurangan sekitar 20 persen, itu pengurannya karena apa nanti saya cek," tutup Kapolda Sumut.

Share this post

Sign in to leave a comment