Sebanyak 631 anggota Polri dan ASN Polda NTT Naik Pangkat, Kapolda : Tetap Rendah Hati dan Profesional

2 July 2024 - 16:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A ., memimpin kenaikan pangkas anggota Polri dan ASN sebanyak 631 Anggota per 1 juli 2-024. yang di laksanakan di lapangan Polda NTT, Selasa (2/7/2024)

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan.

"(Pangkat) tidak begitu saja disematkan namun (kenaikan pangkat) adalah anugerah dan capaian luar biasa," ungkap Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga

Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga terus melakukan evaluasi tentang cara-cara kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ASN sesuai nilai kredit. Sementara di Polri kenaikan pangkat diakumulasi apakah pantas naik pangkat, penilaian dilakukan dengan pemantauan setiap hari termasuk absensi dan cara melakukan ibadah.

Baca Juga: Polri Lakukan Bersih-bersih Usai Pesta Rakyat di Monas

"Tetap rendah hati. Jangan hanya pangkat tinggi tapi profesionalisme juga harus meningkat dan Kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan dari Tuhan untuk berbuat lebih baik," tegas Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengingatkan kalau anggota dan ASN dihormati karena pangkat.

"Anda dihormati karena pangkat naik dan juga dihormati karena profesional. tantangan kedepan makin spesifik, dan punya kualitas sesuai dengan pangkat yang disandang," ungkap Kapolda NTT.

Beberapa anggota juga mengalami penundaan kenaikan pangkat karena beberapa persoalan dan masih dalam tahap evaluasi.

"Ada (anggota Polri) yang ditunda kenaikan pangkat karena melakukan pelanggaran," jelas Kapolda NTT.

Secara keseluruhan ada 611 orang anggota Polri yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 yakni 143 orang di Satker Polda NTT dan 468 orang di Polres jajaran. Ada pula 20 ASN Polri di Satker Polda NTT naik pangkat.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment