Sebanyak 515 Personel Polda Malut Amankan Kedatangan 9 Menteri Dan Kapolri

23 June 2024 - 11:10 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Sebanyak 515 Personel Polda Maluku Utara diterjunkan untuk mengamakan kedatangan Sembilan Menteri di Maluku Utara. Selain Sembilan Menteri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga direncanakan akan tiba di Maluku Utara.



Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengatakan, dalam rangka pengamanan sembilan menteri, Polda Maluku Utara telah menerjun 515 Personil.


Jumlah Tersebut Kata Adip, akan terpusat pengamanan pada empat titik yakni Ternate, Sofifi dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan kawasan ibu Kota Khusus, Obi Halmahera Selatan, Weda Halmahera Tengah.


Kabid Humas Polda Maluku Utaramenuturkan, proses pengamanan akan disesuakna standar operasinal Prosedur (SOP). baik pengamanan terbuka maupun tertutup.


“Ratusan pesonel ini akan mengamankan di empat titik yakni, Ternate, Sofifi, Weda dan Obi kabupaten Halmahera Selatan. Prinsipanya Jumlah itu akan di Beck’Up Oleh personel BKO dari TNI, namun berapa jumlah personil dari TNI belum diketahui pasti,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment