Satukan Persepsi Jelang Pilkada, Kapolda Maluku Tatap Muka Bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu dan Elemen Masyarakat SBT

7 December 2020 - 05:00 WIB
tribratanews.com-Ambon. Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si. melaksanakan kunjungan kerja terakhirnya di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dimana SBT termasuk dalam empat kabupaten penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Maluku.


Turut hadir mendamping Kapolda yaitu, Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.


Pada pertemuan tersebut Kapolda menggelar acara tatap muka bersama seluruh elemen masyarakat diantaranya tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat, bertempat di Aula Parama Satwika, Markas Polres SBT, Minggu (6/12/2020).




Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan pilkada saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pesta demokrasi kali ini berlangsung di tengah maraknya penyebaran Covid-19.

Selain perhelatan Pilkada itu sendiri, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kontestasi politik lima tahunan, menjadi perhatian serius oleh seluruh instansi baik dari pusat sampai ke daerah.

"Saya minta untuk setiap personil yang diberangkatkan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), sudah dipastikan benar memahami protokol kesehatan Covid-19 dan diberikan jaminan kesehatan," ucap Kapolda.


Mantan Kakor Lantas Polri ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan KPU yang telah menyiapkan anggaran pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


"Kita wajib membantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Anggota kita harus menunjukan bahwa berjiwa rela berkorban, tegak lurus, dan juga netral," ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Diakhir arahanya, Kapolda menghimbau masyarakat agar bisa menerima hasil apapun dari pesta rakyat tersebut. Siapapun yang kalah, siapapun yang menang, toh merupakan kemenangan bersama untuk seluruh masyarakat SBT.

Pelaksaan Pilkada merupakan tujuan yang baik yaitu untuk pembangunan daerah yang lebih maju.

"Saya yakin dengan kebersamaan dan sinergitas seluruh elemen masyarakat maka situasi Kamtibmas akan semakin baik, aman dan kondusif," tutup Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment