Kapolda Jatim: Jaga Netralitas di Pilkada dan Tetap Fokus Menangani Covid-19

7 December 2020 - 08:23 WIB
Tribratabews.tribratanews.com - Malang. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Polresta Malang Kota, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kapolres Malang Raya serta Pejabat Utama.  

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jatim memberikan arahan kepada Kapolresta, Kapolres, PJU dan Kapolsek jajaran se-Malang Raya, untuk bekerja dengan baik dan bertanggungjawab, selalu menjaga netralitas saat Pilkada berlangsung, dan tetap fokus dalam menangani pandemi covid-19.  

“Seluruh anggota harus baik jika ingin organisasi ingin baik, sehingga kedepan seluruh tugas akan mendapatkan hasil yang baik pula, dan seluruh anggota harus menjalankan konsep TWT, (tugas, wewenang dan tanggung jawab), Konsep ini akan dijalankan dimana kita bertugas seiring perkembangan dan dinamika,” ujar Kapolda Jatim.  

Sementara itu terkait dengan permasalahan kedepan sesuai atensi Kapolri, yaitu penanganan Covid-19, Pilkada dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Di jawa timur menjadi contoh rule model dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu seluruh anggota harus netral dalam pelaksnaan pilkada dan terus memantau penanganan covid dilapangan, yaitu tetap menghidupkan covid hunter agar masyarakat terpapar bisa masuk karantina agar mengurangi sebaran covid-19.  

“Terkait dengan pilkada, seluruh anggota Polri harua netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu paslon. Sehingga, netralitas anggota tetap terjaga, dan pilkada berjalan aman, tertib dan damai,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment