Kapolda Riau Deklarasi Bersama Parpol, Wujudkan Pilkada Aman Damai Saat Pandemi

6 December 2020 - 13:51 WIB

www.tribratanews.com - Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi S.H., S.I.K., M.Si, melaksanakan deklarasi bersama partai politik peserta pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Prov Riau dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi covid-19, di lantai 1 Ballroom Hotel Grand Central Jl Sudirman Kota Pekanbaru, Riau.



 

Acara tersebut juga dihadiri 16 Parpol peserta Pilkada yakni dari PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI, juga dihadiri Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi, Asisten I Pemprov, para pejabat Polda serta awak media yang meliput acara tersebut.

 



Seluruh peserta mendeklarasikan Naskah Deklarasi Bersama Partai Politik, dengan isi :



KAMI PARYAI POLITIK PESERTA PILKADA TAHUN 2020 DI PROV. RIAU :

- Siap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif diwilayah Prov. Riau dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota.

 

- siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 secara konsisten.

 

- siap menang dan siap menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah pasangan lain dalam pilkada serentak th 2020 serta tidak melakukan pengerahan massa dan akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

 

- siap mencegah issu sara, berita hoax, ujaran kebencian dan money politic.

 

Pernyataan tersebut dikuatkan dengan penanda tanganan naskah deklarasi oleh perwakilan partai politik, Kapolda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Asisten I Provinsi serta Wakil Ketua DPRD Provinsi.

 



Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengucapkan terima kasihnya kepada pihak KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah melakukan berbagai upaya dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif ditengah pandemi covid-19.



Polda Riau bersama stake holder lainnya akan bersama sama menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota di wilayah Prov Riau terlaksana secara aman damai.

Share this post

Sign in to leave a comment