Satgas Pangan Polri Pastikan Stok dan Harga Pangan Aman Jelang Lebaran 2022

21 April 2022 - 16:21 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Satgas Pangan Polri memastikan ketersediaan, distribusi serta stabilitas harga pangan aman menjelang Lebaran 2022. Satgas Pangan Polri juga melakukan pendampingan distribusi dan harga minyak goreng sesuai dengan kebijakan pemerintah. Hal ini untuk memastikan stok, distribusi dan stabilitas harga minyak goreng di masyarkat aman dan kebijakan pemerintah berjalan dengan baik.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K., menjelaskan upaya yang dilakukan Satgas Pangan Polri di pusat maupun di setiap polda dalam menjaga stabilitas serta stok minyak goreng aman yakni dengan mengelar operasi pangan.

Operasi pangan ini dilakukan dengan menurunkan personel dari Satgas Pangan Polri ke berbagai titi produksi minyak goreng untuk memastikan jumlah dan kuota produksi.

"Ada 14 provinsi di pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera yang telah dilakukan pengecekan," jelas Kabag Penum, Rabu (20/4/2022).

Selanjutnya Satgas Pangan Daerah juga mengerahkan dua personel ke produsen untuk memantau jumlah produksi, penyaluran ke distibutor serta harga. Adapun titik produksi yang dilakukan pengamanan oleh Satgas Pangan Polri seluruhnya ada 75 titik produksi.

Kabag Penum menambahkan bahwa setiap hari Satgas Pangan Polri memantau harga-harga real, serta ketersediaan stok minyak goreng dan distribusi hingga ke pengecer dan melaporkan untuk dilakukan analisa setiap harinya terkait ketersediaan dan harga minyak goreng.

"Pemantauan tidak hanya dilakukan terhadap minyak goreng, namun juga komoditi pangan lainnya," pungkasnya. 

Share this post

Sign in to leave a comment